Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

TIPS Tepat Memilih Lembaga Pembiayaan Kredit Motor

Sebagian besar pembelian motor di Indonesia dilakukan secara kredit. Hal ini ditunjang dengan berbagai kemudahan pembiayaan kredit motor yang diberikan kepada konsumen. Perusahaan leasing dan bank adalah pihak yang berperan dalam pembiayaan kredit tersebut. Beragam pilihan uang muka, angsuran dan jangka waktu kredit bisa anda sesuaikan dengan kemmapuan finansial anda. Sebelum memutuskan membeli motor dengan cara kredit, satu hal yang tidak kalah penting adalah pemilihan lembaga pembiayaan kreditnya. Apa saja pertimbangan dalam memilih lembaga pembiayaan kredit kendaraan anda?

Jangan ragu untuk menawar harga motor

Setiap dealer motor dilengkapi berbagai leasing untuk pembelian secara kredit. Sebaiknya anda bandingkan dahulu, leasing mana yang bisa memberikan harga termurah. Karena dengan tipe motor yang sama, setiap leasing bisa menawarkan uang muka, cicilan dan jangka waktu pelunasan yang berbeda-beda. Meskipun biaya kredit sudah tertera pada brosur dan tidak ada keterangan bisa negosiasi harga, anda tidak perlu ragu untuk menawar harga motor tersebut kepada pihak dealer. Potongan uang muka bisa saja anda dapatkan atau ketentuan lainnya. Semakin lama jangka waktu cicilan kredit, biasanya pihak dealer juga mau memberikan potongan khusus atau bisa juga karena tipe motor tersebut jarang peminat.

Memilih leasing yang memiliki reputasi baik

Memilih leasing tentunya tidak boleh sembarangan. Perusahaan leasing yang baik tidak akan mempersulit mendapatkan BPKB saat anda sudah melunasi semua angsuran kredit motor bekas. Saat ini banyak sekali perusahaan leasing bermunculan, oleh karenanya anda harus selektif memilihnya. Untuk menunjang kemudahan dalam pembayaran angsuran kredit, sebaiknya memilih leasing yang memiliki fasilitas pembayaran yang beragam, seperti melalui ATM bank, kartu kredit dan sebagainya. Hal ini untuk menghindari keterlambatan pembayaran cicilan, karena anda tidak sempat datang ke kantor leasing tersebut. Sehingga anda terhindar dari kewajiban membayar denda keterlambatan.

Memilih leasing yang memperhatikan hak konsumen

Ketika pengajuan kredit kendaraan anda disetujui, maka anda diminta untuk menandatangani sejumlah berkas. Jangan asal percaya, baca dengan teliti semua poin agar anda betul-betul memahaminya. Perusahaan leasing memperhatikan hak konsumen, seharusnya memberikan salinan atau fotocopy berkas yang anda tandatangani. Membeli motor secara kredit biasanya dilengkapi dengan asuransi. Seharusnya pihak leasing juga memberikan bukti polis asuransi tersebut. Sehingga kalau terjadi kehilangan motor, anda tidak kesulitan dalam mengurus asuransi tersebut.

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :